Friday, January 29, 2010

gonjang ganjing "hans christian andersen : penemu/penulis (????)"

halllooooooooooooooooooooooooooo malam para blogger blogger dunia yang gaul tapi keceeeeee uwidiiih asik bener uda gaul kece pula. uda ada yang tau belom, ada singkatan gaul baru dari nenek alias anas. mulai sekarang demi memperhalus perkataan gue, gue nyebut bang**t jadi BANG ES. jadi kalo kesel gue bakal teriak "dasar lo BANG ES!" atau lagi bete "diem lo BANG ES"
atau lagi iseng "eh kok muka lo BANG ES banget deh" huakakakakka galah, kalo itu gue ditonjok langsung-_- hmmmmmm okeeee sekarang mulai cerita apa ya? kalian pasti sudah ga sabar liat kisahkuuuu uwwwwwwwwwwwwwwwwww~~~~~

oke. stop. hmm, cerita tentang today dulu deh ya sebentar ajaaaa oke? OKE. jadi today ada ulangan inggris ama ulangan matriks. ulangan inggris pagi-pagi bikin tentang parafrase gitu, jadi dari lagu dibikin ke cerita deh. hmm yang ini gue lumayan bisa sih. boleh lah boleeeh. terus pas siang gue ulangan matriks. nah karena ketekunan gue yang tidak terukur tadi malam, gue sukses mengerjakan ulangan matriks dengan salah 2 nomer dari 5 nomer . yeeessss. pinter aboooos meeen abos. biasanya gue cuma bener 2 dari soal 5 huakkaka. cuma yaudahlah gue bersyukur apa adanya nilai itu. laluuu, tadi pas pulang sekolah gue cek nilai to gue di quin. parah banget. masa gue cuma 26 perseeeeen ?? heh masuk sastra belanda aja gue ga bisa-_- gimana nih padahal waktu semakin dekat tapi otak semakin bebal. otak gue kaya batu dah, dikasi ilmu bukannya disimpen malah diserep ampe ilang, goblok. haaaaah, akirnya tadi gue konsultasi ama pak dar, pembina quin gue, kata dia dia bakal bantu gue dengan soal-soal, tapi gue sendiri harus niat dan mau dibantu. kalo enggak, ga bisa. gue sih setuju-setuju aja, cuma agak stresss ih denger rencana belajarnya. bayangkan, mulai februari, dari senen ampe jumat pulang sekolah gue ke quin ampe jam 4 latian soal yang dikasih dia. semua, dari mat b.ind b.ing eko geo sejarah ips terpadu. WOOOW. nampaknya rontok gue akan semakin banyak dan berakhir pada suatu titik dimana rambut gue habis dan kecantikan gue hilang, tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak. cuma yaudah pada akhirnya gue pun menyetujui itu. yaaaa abis gimana dong, kawula muda ? gue ga punya pilihan. kerennya, i have no choice. tjieeeeeeeeee sok inggris yeee hahaha. tapi yaaaah gue kagum deh ama pembina quin 1 ini. bayangin, gue cuma bayar quin untuk kelas biasa, yang notabene harusnya gue masuk cuma 2 hari dalam seminggu, tapi ini gue bebas mau dateng tiap hari juga gapapa yang penting gue serius. padahal gue bayarnya ga sebanding banget ama gue dateng kesana yakan ? cuma pak dar bilang, quin akan selalu membantu siapa saja yang mau dibantu dan berniat besar. salut. tepuk tangan untuk quin, prok prok prok. uda gitu guru gue yang satu ini, walau selengekan, cuma bijaknya luar biasa. dari hal-hal yang doi omongin ke gue hari ini, ada 1 hal yang ngelekat banget di hati otak dan pikiran gue , yakni :
kegagalan tidak akan pernah hilang dari hidup kita kalau kita tidak meninggalkannya
keren nyeeeeeeeeeeet sumpah asli keren banget. gue baru sadar itu pas banget ama gue. kata pak dar, kegagalan itu bakal tetep ada di diri kita ampe kita mati kalo kita terus inget-inget itu. lebih baik kegagalan itu ditinggalkan dan kita mencari kesuksesan. setelah gue pikir, bener juga. gue akan selamanya gagal kalo gue inget-inget mulu dan terus menyesali kegagalan gue. gue gaakan maju. yang bisa ngatur hidup gue ya gue sendiri. yang nentuin nanti gue hidup jadi apa, gue makan apa, ya diri gue sendiri. yang nentuin gue bisa sukses apa ga, ya gue sendiri. intinya, this is my life. i'm the one who decide the best way i could take. bener ga bener ga ? jadi yaudah mulai februari, gue berjanji pada diri sendiri bahwa gue akan mulai serius. gaada lagi main-main, nongkrong-nongkrong, becanda-becanda. semua serius. gue mau sukses, gue mau masuk ui, gue mau jaket kuning, gue yakin gue bisa. AKU BISA. AKU BISA. AKU BISA UYEEEEEEEEEEE !
hahhaha. nah itu seputar today.

sekarang mari beralih ke kejadian 1 hari lalu ketika pelajaran bahasa inggris di kelas bahasa. jadi kala itu siang hari, gue ama temen-temen sekelas merasa bosan belajar. jadi kami pun mengadakan aksi unjuk rasa agar sang guru berhenti mengajar.

anak2 : BOSAAAAAN maaam, bosaaaaaaan !
mrs. wahdju : so what do you want, class ?
anak2 : plaaaaaaaying, come on play ! playing playing playing (noisy-_-)
mrs. wahdju : okay, let's play. but what will we play ? i dont prepare any games.
dinar : ini aja, main game yang waktu itu. yang tebak-tebakan. kan belom selesai.
gue : iyaaaaaaaaaa main main main ayooo (provokator, annoying)
mrs. wahdju : mau yang itu ? saya masih bawa sih sisanya.
anak2 : mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
nisa : yang terakir kemaren tunjuuuuk.
anak2 : nisa yang terakir. nisa tunjuuuuuk.
nisa : okeeeee. tami.
tami : yaaaaaaaaaah kenapa gue ?
gue : uda maju lo buruaaaan.
tami : kenapa gue ?
dinar : maju buru !
nisa : kasi artis indonesia maaaaaaaaaaaaaam !
anas : iya mam artis indonesia !
tami : jangan mam ! jangan !
gue : diem aja luuuu
mrs. wahdju : oke oke . ini ya (ngasi papan yang isinya nama "tukul arwana")
------- PS. dalam game ini, yang harus aktif adalah yang dipilih. jadi sisanya yes no yes no aje huehehhee-----
tami : is he a man ?
anak2 : yeaaaaaah
tami : is he from indonesia ?
anak2 : heellll yeeeeeeeeeeeaaaaaaaaaaaah
tami : uuuuugggghhhhh
tami (again) : is he handsome ?
anak2 : nooooo
tami : mmmh, is he an actor ?
anak2 : noooo
tami : is he a singer ?
anak2 : noooooooo
tami : is he a ...... comedian ?
anak2 : yeaaaah
tami : who's he ? mmmmh, is he funny ? yaiyalah, comedian zz-_- (ngelawak sendiri)
tami (again) : mmmm SIAPA SIH ??? GATAU AH
mrs. wahdju : first clue. he is a host in a tv show. very popular.
tami : OOOOOH ! itu.. apa namanya ? argggh, siapa sih ? LEPTOP. arggh siapa namanya ????
nisa : second clueeeeeee.
anas : his name is ... mmmh kinda fish.
tami : kinda fish kinda fisssh . TUKUL ! TUKUL ARWANAAAA.
--------------hiruk pikuk sorak sorai bergembira karena tami bisa menjawab----------------
tami : yeeee (tepuk tangan sendiri)
mrs. wahdju : okay tami, now who do you choose ?
anak2 : disti tam disti
gue : (suara hati : kampret awas aja sih milih gue, gue musuhin lo tam) reality : eh apaan lu jangan dong (lemaaaaaaaaaaaaah banget-_-)
tami : DISTI BU DISTI ! (tereak)
gue : (dalam hati : anjeeeeeeeeeeeeeeng gue kena lagi. gimana nih? bang es ah !) reality : kenapa gue sih ???????? sialan (tetap lemah)
-----------------gue pun maju ke depan---------------
nisa : kasi artis luar negeri buuuuuuuu
gue : jangan dong ! ga afal gueeeeeeeeeeeeeee
anak2 : iya bu luar negeri buuuu
gue : aaaaaaaaaaaaaaaah ngocoooooooooooool
--------------mrs. wahdju mengeluarkan nama-----------------
anak2 : ooooh itu
gue : mulai ya ? hmm is he a man ?
anak2 : yeeeeaaaaaaaaa
mrs. wahdju : kalo he ya pasti a man dong . is that person a man? gitu
gue : (dalam hati : sialan, tadi tami ngomong is he a man kaga ditegor, kenapa gue ditegor?) reality : hehehe iya ya buuu aduh bodohnya (cengengesan)
gue (lagi) : hmmm is he a singer ?
anak2 : nooooooooooooooooo
gue : actor ?
anak2 : noooooooooooooooooooooo
nisa : lo tanya yang kreatif dong !
gue : apalagi ???? kaga ngerti gueeeeeeeeeeeee
gue (lagi) : hmmmmmmm a vj ?
anak2 : nooo
gue : dj ?
dinar : wedeeeeeeeeeee sok gaul amat lo dj !
gue : haukakakakakkaka iyeeee yeeeeeeee tae. apa doooong? gatau gue. mam, i give up.
nisa : CLUEEE. writer. and died.
gue : nyeh ? siapeee ?
anas : from denmark.
gue : MANEEEEEEEE GUEEEE TAUUUUK-_______________-
mrs. wahdju : he made fairy tale. do you know aboout "soldier ........-gue lupa judulnya" ??
gue : nope.
mrs. wahdju : ugly duckling ?
gue : i know the story but don't know the writer.
mrs. wahdju : sigh. just sigh
nisa : clueee lagi yeee. his name is same like a boy in social class, begin with H. the front and middle name similar to, but the last name is different.
gue : who ??? H... mmm. hans christian ?
anak2 : yeeeeeeeeeaaaaaaaaaah guess the last name, guess the last name !
gue : hans christian ...................................... andersen ?
anak2 : yeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeaaaaaaaaaaaaah (gave me applause) huuurrraaaaaaaaay disti finally make it !
gue : eh emangnya dia penulis ? (masih di depan kelas)
tami : iya, emang lo ga pernah denger ?
gue : pernah sih, cuma ... bukannya itu ..................................................................PENEMU LAMPU YA ?
----------------------tawa 1 kelas pecah termasuk bu wahdju, gue terdiam bingung memikirkan "kenapa mereka tertawa?"------------------------------------------------------------
tami : GOBLOOOOOOOOOOOOOOOKKKKKKKKKKK, ITU PENULIS CERITA ANAK-ANAK BEGOOOOO BUKAN PENEMU LAMPU !
someone (lupa gue yang ngomong siapa) : WAKAKAKAKKAKA PENEMU LAMPU EMBAHMUUUU
dinar : GOBLOOOOK BANGET SIH
nisa : SUMPAAAAH TOLOLLLLLLLLLLLLLL HAUKAKAKKAKAKAKAK
yang lainnya : GUAYHAHHAHAHAHAHHA GUYOOOOON BANGET SIH PENEMU LAMPU MAH THOMAS ALFA EDISON
gue : AHHHHH SEINGET GUE HANS CHRISTIAN ANDERSEEEEN TAUUUUUUUUUUU

--------------------------jadilah siang itu gue diejek-ejek hanya karena gue baru mengetahui bahwa hans christian andersen adalah penulis buku, bukan pembuat lampu--------------------

oke guys itu cerita gue. parah banget ya otak gue. padahal sumpah lo selama ini gue ingetnya dia bikin lampu. thomas alva edison yang bikin telfon (padahal telfon kan alexander graham bell ya ckck) nah begitulah gue. paling goblok mengenai pengetahuan umum. ADUUUUUUUUUUUH. GIMANA NIH? MASA GUE TERUS-TERUSAN HIDUP DALAM KEBODOHAN INI ? huhuuhuh kadang gue suka mikir, gimana ya temen2 gue aja tau perkembangan, gue kagak. tapi gue emang menyadari sih dari dulu gue ga pernah suka memperhatikan detail-detail kaya gitu. buku ya gue baca cuma kaga pernah gue liat siapa yang ngarang. lagu gue denger cuma kaga tau gue siapa yang nyanyi. film juga. artis-artisnya gue tau, mukanya tau, main dimana tau, jadi apa tau, cumaaaaaaaaaaaaaaa NAMANYA ITULOH GUE GATAU-_- kayaknya mulai skr gue harus memperhatikan hal-hal detail deh. ck. parah banget nih.

yaudah deh, hari ini segitu dulu aja. ngantuk gue. mana besok ekskul bosen banget ih.
yasudah ya para bloggers yang makin asyik aja. gue cabut. bay bay. peace love and gaul, Hi-5
(sok keren abis salam perpisahan gue)

No comments:

Post a Comment