Monday, January 25, 2010

pemerintah

eh eh eh. lupa gue mau cerita ini. huakakakaka. karena malam ini gue bete ga bisa ikut free trial besok, jadi gue cerita tentang tadi aja deh di kelas ya.

jadi gini, tadi di kelas itu kan lagi pelajaran sejarah. ngomongin tentang orde baru gitu deh. nah terus (kebiasaan anak kelas gue yang suka menyimpangkan pembicaraan), berbicaralah kami tentang john pantau edisi minggu kemaren yang membahas tentang anggota DPR. ini kisah seru abis nyeeeeet kocak parah. jadi john pantau kemaren kan kaya mewawancarai anggota-anggota DPR gitu, diantaranya ada primus, eko, ama satu lagi siapa ya lupa gue. nah kita mulai dari primus.
jadi primus itu ditanyai tentang lagu indonesia raya, dia bisa ga nyanyiinnya. nah terus mulailah dia bernyanyi riang gembira. "indonesia, tanah airku ... tanah tumpah darahku ... blablabla ..." nah lagi asik nyanyi, doi nyampe ke bagian reff. tiba-tiba doi SALAH NADA. hauhahahahahahha wtf banget yeeeeeeeeee. parah anggota DPR loh itu kok bisa-bisanya salah nada.

nah terus giliran eko patrio nih. doi kan kaya ditanya-tanyain gitu (gue lupa apaan soalnya gue ga nonton langsung) terus kata temen gue, si tami, dia kaya menghindar menghindar gitu. katanya "saya tidak ada waktu ya . ini apa-apaan sih ?" terus kaya buru-buru pergi kaya ngejawab pertanyaan. takut kali yeeee dipermaluin depan manusia sejagat raya, makanya ngabur. hahahaha.

terus yang terakir gue ga inget ini cewek siapa namanya, yang jelas dia anggota DPR. nah doi ditanya ni tentang apa itu hak interpelasi. gue aja yah yang anak SMA dan tergolong paling goblok pengetahuannya di kelas gue (pokoknya masalah kwn, sejarah, pengetahuan umum otak gue bebel banget dah), tau ye hak interpelasi itu hak DPR buat jalanin fungsi-fungsinya gitu. intinya hak DPR deh, eeeeeh dia ni yee, si cewek yang gue lupa namanya ini, malah kaga tau. padahal dia anggota DPR. tapi dia nyari arti hak interpelasi itu di kamus, nanya asisten, lalallaa banyak bener nyari jawaban . heeeeey that's your own right, don't you know that ? gue ngakak sengakak-ngakaknya orang ngakak pas denger temen gue cerita ini. gue jadi mikir, bagaimana mungkin negara kite maju, kalo anggota DPRnya bahkan kaga ngerti ama haknya sendiri. hahaha gue rasa para anggota DPR yang hebat-hebat itu harus ikutan acara tv "ARE YOU SMARTER THAN A 5TH GRADE?" deh. biar pada sadar kalo sebenernya mereka tuh masih harus belajar banyak, jangan cuma nuntut perbaikin gedung DPR aje. haha uda gitu, yang artis artis kacangan, kaga usalah ikut-ikutan daftar DPR. kaya primus ntar kan jadinye. suruh nyanyi malah salah. kan malu wakkakaka. PRIMUS SIH. makanya mus, sinetron sinetron aja deh ck -_- eko juga. ngelawak ya lawak aje, jangan lawak jadi DPR. wakakkaa ga meyakinkan banget.

nah beralih dari john pantau. setelah kami asik tertawa, kamipun mulai menyinggung tentang SBY. entah mengapa gue merasa tergelitik tiap liat foto SBY ama boediono di atas papan tulis. muka mereka selalu senyum. ampe kadang kalo lagi ulangan, gue ga bisa, gue ngerasa pak SBY menatap gue dan berkata "kamu bisa disti!" wakakkakakaka geli abis. tp ada juga temen gue yang bilang (nama disamarkan) "senyumnye kepaksa ye ?" wakakaka kebayang ga sih lo ternyata waktu dia mau difoto tu dia lagi kebelet boker apa lagi nahan pipis makanya senyumnye tipis. hauhahhahaha. oke lanjut. berawal dari ngomongin SBY, gue tanya kan "eh SBY apa kabar sih ? kok kaya kaga berbuat apa-apa gitu" tiba-tiba olly, alias dede, menjawab dengan ekspresi kocak yang tak bisa digambarkan "ehmmm denger denger sih dia abis ngeluarin album ketiga" WAKAKKAKAKAKAKA NGAKAK MEN AMPE KE UBUN-UBUN . woooooy pak situasi lagi kacau balau kok malah bikin album sih ??????terus ada yang nambahin "tau dah uda tau lagi ga jelas gini situasi, malah nyanyi bikin album" ada juga yang bilang "mana duetnya ama ryan de massiv ga enak banget lagi, datar" wakakaka (kayaknya doi baca blog gue langsung ke pojok kamar, lipet kaki, nenggelemin muka terus nangis deh kekeke)

gileee ya dari cerita temen-temen gue, gue baru sadar ternyata pemerintahan kite bobrok banget yee. uda masuk dalam 63 negara terburuk, anggota pemerintah kaga becus. maaf yeeee buat yang DPR . kalo buat pak SBY sih gue masih maklum, mungkin dia stress ama kekacauan ini, jadi yaudah deh karoke dulu ye ga pak? huahhahaa.

cuma ya pada akhirnya kita ini hanyalah rakyat. rakyat yang selalu menjadi korban dari pejabat-pejabat tak tau diri yang mengaku baik hati. hahaha. gatau deh nasib bangsa ini 10 taun mendatang gimane kalo masih aje ada kasus kaya century dll. mungkin hancur bangsa kite. yang jelas sih, sebelum ancur gue uda menetapkan niat untuk pergi ke negara lain yeeee ngungsi ama mak bapak ama kakak gue. ama yang lain kalo perlu. wkwkwk. yaaah doain aja deh semoga negara kita bisa dibimbing ke arah yang lebih bener lagi, ga kaya sekarang. AMIN.

pada akhirnya gue sangat setuju dengan pemikiran gue dan tami kala itu :
untuk memperbaiki dunia (khususnya indonesia) untuk menjadi jauh lebih baik dari sekarang, matiin dulu orang-orang yang ada sekarang, disikat habis deh ama Tuhan ampe kaga bersisa. nah terus diciptain lagi manusia-manusia baru yang seperti adam dan hawa. polos. ga serakah. baru deh bisa jadi dunia idaman yang kita impikan.

yakan ? haha pemikiran bodoh dari dua otak bodoh di bahasa. tapi silahkan teliti saudara-saudara dan renungi, maka kalian akan sadar bahwa pemikiran itu benar adanya dan hanya jalan satu-satunya.

oke dah ngantuk gue mau tidur mana badan meriang, perut sakit. faklah.
eke bobok dulu yaaaa babaaaaay muaccch xoxo

2 comments:

  1. SAHSUAUSHAHUAS YANG PALINGNGAKAK LAH!!! SBY MALAH LIRIS ALBUM!! GILA NGAKAK AMPE BULAN GUE HOAKSOAKOSKAOKSAOOSA.

    trus yoilah moto kita: udah matiin aja noh orang2. biar tumbuh yg baru2 yg polos dan berhati baik. hahahahahaha hi-5!

    ReplyDelete
  2. nahkan nahkan. bener tam. matiin dulu orang-orangnya yakan hmmm ~ (berarti termasuk kita goblok gamau ah gue)
    eh ternyata kata bapak gue, bukan sby yang nyanyi melainkan dialah song writernyaaaa huakkakakakakkka lumayaaanlaaah buat nambah omset uang jajan wakaakka

    ReplyDelete