Monday, January 18, 2010

about today

Guten Abend.

gila ya hari ini sumpah gaasik banget. entah mengapa dari pagi bawaan gw uda bete, muak, ga semangat. males gw ama yang namanya sekolah.

HAL PERTAMA. berawal dari mak bapak gw. mereka dari pagi uda baweeeeeeel banget ama yang namanya gw HARUS SERIUS untuk masuk ui. emang sih gw ngebet banget masuk ui, pengen ambil sastra gw. dan ui emang terkenal paling bagus sastranya. makanya gw niat. tp menuju kesananya ituloooooh, ga niat. wakaka. jadi kan kemaren gw ada tryout simak dari quin kan, nah trs ada matematikanya. namanya juga anak bahasa, kaga demen namanya matematika. jadi ya gw kaga bisa lah ngerjain semuanya. dari 15 apa 20 soal yah gw lupa, gw cuma jawab 2. bodoh. haha. pulang2 mak gw nanya gimana to nya, gw jawab aja mat cuma gw isi 2. mak gw shok berat wakkakaka. dan berujung lah pada pagi hari, pas gw bangun (ini situasinya gw bangun jam 6 yang artinya gw uda telat yee dan gw buru-buru) tiba-tiba mak gw masuk kamar terus bilang kaya gini “dek, kamu dalemin lagi ya matematikanya mulai sekarang, ga boleh lemah kaya gitu. mulai sekarang mama bantu kamu” HELOOOOOO. MAK, GW TELAT KALI MAK. masi aja sempet deh bahas kaya gtan. gw jawab aja hem. terus pas di mobil, menuju sekolah, tiba-tiba bapak gw ngomong “kok bisa-bisanya toh dik kamu ini cuma jawab 2 soal, gimana mau lulus kamu kalo gaada semangatnya gt” dengan logat jawanya itu. gw mengkerut lah digituin. asem banget. males abis yeee. emang gw lulus atau ga cm ditentuin ama mat apa ? kan yang lain gw bisa (dikit) yaudah jdnya bete gw dari pagi.

HAL KEDUA. hari ini gw ada tryout dari mpk. mpk itu kepanjangan dari majelis perkumpulan katolik (kalo ga salah) nah si mpk mpk ini tugasnya kaya bikin soal buat tryout national exam gt. semacam simulasi lah mengecek kemampuan kita seberapa. gw ama temen-temen sekelas gw uda berencana gaakan belajar, karena guru gw bilang gini “lah tryout itu kan untuk mengecek kemampuan dasar kalian, jadi apa adanya saja” NAH, APA ADANYA. karena disuruh apa adanya yaudah gw ama temen-temen yang lain memutuskan untuk tidak belajar. kalo dapet 3 atau 4 wajar dong. kan apa adanya. wakakka (pemalas yeee bukan apa adanya itu-_-) cuma yaudah, karena instruksi dari temen-temen sekelas gw kemaren bilangnya “jangan belajar” yaudah gw kaga buka buku sama sekali (yang malah tidur cepet gitu guueee hahahahha). pagi2 jg gaada niat belajar sama sekali padahal to nya mat sama bahasa indonesia. wakakkaka sok santai banget gw. pas bahasa indonesia, yah sukses lah. cm nembak 3-4 nomer. nah matematikanya ini. jadi kan dibagikan soal. ada 40 soal. bayangin yeeeeeee 40 soal kelas 1,2,3 dengan durasi waktu hanya 120 menit. gile ga tuh. pas dibagiin soalnya, dan waktu pengerjaan udah dimulai, gw mencoba untuk memulai dari belakang (soalnya pas gw baca soal di bagian depan gw uda ga bisa duluan hauahhaha) yaudah kan gw mulai dari nomer 40. jeng jeng jeng jeng. soalnya.

40. varians/ ragam dari data 2,3,5,8, dan 7 adalah ….

A. 8 B.7 C.6 D.5,2 E.2,25

MATENG GW. apa itu varian ? saya juga tidak tahu. rasanya pernah denger, tapi kenapa otak gw kosong ? gaada sedikitpun yang muncul. oke. gw coba skuuuut yee. inget kata-kata mak gw “kalo kamu ga bisa sama 1 soal, lompatin. pindah ke berikutnya” well. gw nurut. pindah ke nomer 39.

39. Modus dari data pada gambar adalah …..

gw diem. modus itu kalo ga salah ada rumusnya. TAPI APAAAAAAAAAAAAA ????? gw bahkan ga inget modus itu apa. oke. tetep skuuut. gw pindah lagi.

38. median dari data berikut adalah …..

………………………………………………………………………………. APA ITU MEDIAN ???? nilai apa ? gw sering denger tp gw lupaaa. oh gosh. gimana ini? gw panik ye. terus teringat lagi kata2 mak gw “kalo kamu ga bisa sama 1 soal, lompatin. pindah ke berikutnya” KALO GW GA BISA SEMUA GIMANA MAAAAK ????

huhuhuhuhu streeesss banget gw ama soal-soal mat. akirnya yaudah gw menjelajahi soal-soal, nyari yang gw bisa. hasilnya gw cuma bisa ngerjain 15 dari 40 soal. saking hopelesnya ga inget rumus, gw nyari pake cara manuaaal nyeeet. itung satu-satu ampe gila. goblok abis.

haaah yaudah akirnya td gw cuma ngerjain 15 soal dalam 1 jam (1 JAM. LAMA ABIS 15 SOAL DOANG WKWKWK) terus masi ada sisa 1 jam, gw tidur-tiduran. nyerah men. gaada rumus yang gw inget. satupun gaada. yaudah gw diem aja. masih berpegang teguh pada prinsip APA ADANYA. huakakakkakakkaka bener-bener apa adanya apa goblok sih ?? -,-

oiyaaa, gratuliere buat OLLYANDA ASSABEL PARDEDE alias dede, si otak genius yang selalu menduduki peringkat pertama di jurusan bahasa dan sampai sekarang belum ada seorangpun yang pernah menggeser singgasananya hahahha. dia dapet PMDK UI Sastra Jerman. hebaaaat yaaaaaaaaa uyeeeeee selamat :)

hahahha gw jadi iri ama anak-anak yang uda jelas kuliahnya. pada akhirnya, di kelas bahasa tinggal tersisa 5 orang yang belum jelas nasibnya, yakni gw, dinar, tami, nisa, ama nana. hahaha kalo yang lainnya tipe-tipe orang yang berjuang dari kelas 1 sma untuk meraih cita-cita dan berakhir manis di kelas 3 dengan mendapat beasiswa, nampaknya kami berlima adalah tipe-tipe orang yang berjuang keras HANYA di kelas 3 dan menyesal karena ternyata beban itu terlalu berat dan tidak mampu kami jalani lagi. wakkaka. cuma yaudahlah namanya manusia. beda-beda (alesan).

yaudah cukup deh mau belajar buat besok antropologi. haaaaaaah. kembali ke rutinitas pelajar-_- yaudahlah. byeee.

No comments:

Post a Comment