Sunday, January 24, 2010

susahnya menjadi orang dewasa

hola halo hola haloooooo selamat malam dunia (tetep asyiiiik -_- meisy banget ga sih)
huahahahha akirnya ya malam ini gue berhasil membuat entry baru. kemaren kemaren gue ga sempet sama sekali bikin blog dikarenakan jadwal kegiatan yang sangat teramat padat membuat gue bahkan tak sanggup menarik nafas sedetikpun (ya kali kali) enggaaaaaaaaaaaaak deng sebenarnya adalah karena keterbatasan pengetahuan gue tentang dunia blog dan segala teknologi canggih yang membuat gue ga bisa (lebih tepatnya ga ngerti) gimana sih cara ngepost entry baru . wkwkwkwk norak emang cuma yaudahlah, manusia perlu belajar. oh iya guys, khusus di blog , gue sedang mengganti penulisan kata "gw" -yang biasa gue pake buat wall2wall, sms, twitter (karena menurut gue itu hemat karakter) - menjadi kata "gue" abis kayaknya blog ga afdol kalo pake gw jadi yaudah gue ubah okeee ? sip dah. ayok mulai cerita.

hmmmmm malam ini enaknya ngepost apa ya ? moment. i'm thinking.. i'm thinking... (pake gaya patung pemikir yang ada di night at the museum 2 -ngilfilin abis) hahhaha.
ohohoh. okeee gue dapet ide. berhubung judul blog gue itu, maka sekarang gue akan bercerita tentang sulitnya menjadi orang dewasa.
guyssss, you know, gue sekarang kan umur 18 nih yeee -tua si emang cuma muka tetep lah muda- nah sejak kelas 2 sma, gue sudah mulai belajar mencari uang. mengapa begitu ? karena gue adalah manusia yang terobsesi pada uang dan hiburan. apapun gue lakukan demi uang, termasuk jilat tai ayam juga demi uang (najis sampah abis huakakka) galah. gue kerja pastinya karena gue butuh duit dong. awalnya bermula dari perpustakaan berengsek yang minta ganti rugi buat bukunya yang gw rusakin gara-gara ketumpahan sabun sunlight kentel. padaaaahaaaal yeeeeeeeee itu cuma kaya nodaaa gt gals, yaaa agak gede sih (lumayan-_-) cuma yaudahlah ! kan ga sengaja grrr. jadinya gue waktu itu dipaksa ganti. sedangkan gue gaada duit sama sekali. jadi yaudah gue cari kerja (walaupun pada akirnya duit kerja gue malah gue pake buat belanja baju, terus duit bapak gue yang dikasi buat mendanai gue beli buku malah gue tilep huahahaha)

nah, ayo flashback ke masa susah itu. kala itu, gue sibuk mencari kerja. kemana-mana. hujan, panas, angin, badai semua gue lalui, hingga pada akhirnya seorang dewi dari kahyangan yang tak lain dan tak bukan adalah UTAMI SANDYARANI turun memberikan jalan berupa pekerjaan dari maknya yang meghasilkan duit sebesar 250 ribu.. woow. kala itu 250 ribu sungguh berarti buat gue, karena itu gue langsung jawab iya. apapun pekerjaannya. apapun. demi uang. hahhahaha babi matre banget gue kaya orang susah dah-_- yaudah kan kali itu awal mulanya gue mulai bekerja mencari uang. well, gue menyukai pekerjaan gue. gue menjadi semacam sekretaris gitu deh. kerjaan gue meriksain ulangan anak-anak, kasi nilai, mindah nilai ke komputer, gitu-gitu. menurut gue pekerjaan itu gampang, dan gajinya gede. wakakak. makanya gue demen. nah karena hasil kerja dan kinerja gue bagus (tjiieeeeeeee emaknya tami yang ngomong loh) terus sejak saat itu tiap ada pekerjaan baru gue selalu dipanggil. ampe sekarang gue uda 3 kali kerja ama maknya tami. nah. yang terakir ini yang paling berat. kalo sebelum-sebelumnya gue cuma mindah data sama koreksi, kali ini gue harus menulis sertifikat. kan maknya tami kaya konsultan inggris gitu, nah gue harus bikin sertifikat buat test kelulusan perkiraan toefl gt. yaudah. gue sih terima-terima aja. soalnya, pertama, gue gaenak kalo nolak secara ini maknya tami uda kaya tante gue sendiri masa nolak? kedua, gue emang gila duit kali yeeee dasarnya jadi begitu denger kali ini bayarannya lebih gede gue langsung ngangguk wakakka syampah. disinilah pesan yang ingin gue sampaikan saudara-saudara :
bahwa semakin besar hasil yang kita dapat, semakin besar pula cobaan yang datang menghampiri .

sumpah ajaib. ini kata-kata terbukti men dari pengalaman kerja yang kali ini. jadi begini ceritanya. pekerjaan ini udah dikasih dari bulan desember, pas liburan natal. jadi kan mak bapaknya tami liburan tu ye keliling jawa berdua (tjieee) nah trs tinggal gue ama tami nih. kita disuruh menyelesaikan 300 sertifikat dalam waktu 2 minggu . dicicil gitu. yaudah kan gue bagi tugas ama tami. tapi namanya liburan yeee. gue ama tami yang malah leyehleyeh tidur-tiduran jalan ampe pagi -bukannya ngerjain kerjaaan mau duit kagak sih ?!- trs gue akirnya ngerjain juga kan sekitar 3 kelas kalo ga salah. jatah gue pun selesai. tinggal tami terombang ambing belum selesai juga hahahhaa (akirnya dia menyerah karena dia ga sanggup mengerjakan dan menyatakan bahwa ia membenci pekerjaan itu dengan alibi : GA MENANTANG KERJAANNYA taeeee) yaudah kan pikir gue, nama sekolah udah, nama anak-anak uda, segalanya udah tinggal nanti masukin nilai. yaudah gue santai. gataunya pas maknya pulang, beberapa hari pas masuk sekolah, gue dikasih tau bahwa yang kemaren gue bikin harus diganti semuanya, SEMUANYA GALS, anjeng ga tuh ? gara-gara apa ? gara-gara sekolahnya kaya eek dia bilang harus ada kata "KOTA" nya karena kalo ga tar ada sekolah lain yang didaerah sana (nama sekolah disembunyikan demi kepentingan berbagai pihak) asu ga tuh. yaudah gue sih iya-iya aja. mamanya tami jg kesel kita uda kerja capek capek malah kaya gt. yaudahkan ubah nih. ganti semua. begitu kelar, dateng masalah kedua. jadi kan gue bikin sertifikat untuk 2 sekolah, nah gue mau kerjain yang 1 lagi tuh pas hari sabtu karena minggunya gue to simak ui, jd yaudah ga bs. nah pas sabtu gue dateng maknya tami ga dirumah, soalnya ada kerjaan jadi yaudah gue di rumah tami ama tami ama bapaknya , kerjaan gue dititipin terus gue kerja. nah gue uda bikin nih sertifikat 2 kelas selesai, gempor tangan gue, eh tadi pas gue dateng, maknya tami bilang kalo kemaren data yang dikasi salah, karena itu nama anak-anak angkatan kemaren. JEGEEEERRRRRRRR PUUUUSSSSSSH BUMMMM TUT. gue mau meroket rasanya. itu menandakan bahwa gue harus menulis ulang semuanya dari awal. dari awal. dari awal ....................................... T.T nangis ga sih lo jd gue ? hahahah cuma yaudah akirnya gue si sekut aja soalnya juga gue pikir maknya tami ga sengaja, jadi yaudahlah toh gue dibayar juga, jadi gue harus profesional. yaudah deh gue mengerjakan dengan senang hati. akirnya kerjaannya baru selesai tadi jam 7. kelar 1 sekolah . masi sisa 1 sekolah lagi huhuhuhuh. cuma gapapa demi uang ya gak. nah terus sekarang gue uda dirumah, belom mandi nih. bau banget gue. OHIYA. wakakakka gue jadi inget. tadi gue ama tami ngakak setengah mati gara-gara muka gue berminyak abis parah nampol gileeeeeeeeeee. gara-gara gue kan kerja dari jam setengah 11 ampe jam 7 tanpa beranjak sedikitpun kan cuci muka atau ngapain, emang dasarnya muka gue berminyak kali yeee jadilah tadi minyak-minyak numpuk ampe kinclong clong clong clong clong mukaaaa gueeeeeeeeeeeeeeeee paraaaah. hahahahahaha. untung cuma tami yang liat, kalo lelaki.... mmm bisa bisa gaada yang suka gue hahahaha.

nah sekianlah post gue hari ini. gue rasa dai cerita gue ada yang bisa diambil (nilai moral kan ye ceritanya haha) saudara-saudara , mulailah menghargai orang tua kita yang bekerja keras demi mencari uang untuk kita, karena mencari uang sebagai pekerja kantoran itu ternyata tidaklah mudah. walaupun cuma duduk ngerjain data tetep aja bosennya, capeknya, muaknya, kerasa abis. ga nanggung-nanggung. hahah jadi mulai sekarang, lo pada yeeee gue kasi tau, jangan boongin orang tua buat duit, soalnya nyarinya jungkir balik, mnding lo pada cari kerja terus kalo dapet duit sendiri rasanya bangga wkwkkw. hmmmm gue sangat menantikan gaji gue bulan depan ni ahahahha.

yaampun mak gue uda pulang. gue belom nyapa nih. mana belom mandi. yaudah ah gue mau mandi dulu yeeee terus bincang bincang sitik ama mak tercinteeee.
salam gaul dari anak tergaul wakaakkaka babaaaay kisss

No comments:

Post a Comment