Wednesday, January 27, 2010

LOTS OF PAIN, LOTS OF GAIN

halllooooo. selamat malam. malam ini dingin sekali ya. sedingin hati gue yang ga punya cowok. wahai cowok-cowok datanglah kepadaku. dekap aku dalam hangat tanganmu. uwwwooooooo (najis murahan abis gue hauhahahaha) enggaklah. gue bercanda. tar beneran ada yang dateng lagi. gue usir yeeee (taunya malah kaga ada yang baca entry ini hakkakaka)

okeee. malam ini cerita apa ya ? hmm. fikir. tentang apa woy ? -___- gaada ide.
hari ini kaga ada kejadian menarik sih. gue cuma tidur-tiduran dirumah soalnya hari ini aku caakiiit teman-teman, jadi aku ga macuk cekolah. hahaha fak. gue jadi melewatkan ulangan sejarah yang super duper menarik jiwa dan raga itu. untung semalem kaga belajar gue, jadi ya ga sia-sia deh kalo ga masuk wkwkwk. cuma besok gue ada dua ulangan ni, antropologi ama tik. elah ngerepotin amat sih. mana jumat ulangan matriks. belom lagi ni sejarah ada susulan. tele kucing.

eh eh eh tiba-tiba gue teringat akan cerita ini. tentang cerita sore tadi yang kelabu. AKU NANGISSSS LOOOOH hauahhaha. kenapa gue nangis? karena gue stress. hahahahacemen banget yeee gue stress doang nangis. tapi ya begitulah gue saudara-saudara. gue orang yang paling ga bisa nahan stress. kalo uda stress berat gue biasanya nangis sendiri biar lebih tenang. tapi tentu saja diam-diam fufufufu (sok misterius-_-) tapi sumpah deh, gue tadi ngerasa stress banget. ga boong. gue gatau ya kenapa, cuma gue ngerasa, gue mulai memasuki bulan-bulan berat dalam hidup gue. bukan masalah ga punya cowok ya (terlalu murahan kalo nangis gara2 itu haha uppz canda) cuma gue nangis karena mikirin "jalan" menuju masa depan gue, yakni sastra jerman ui 2010. entah mengapa gue tiba-tiba berfikir, kenapa untuk menuju kesana jalannya susaaaaaaaaaaaaaaaah banget. walaupun sastra jerman passing gradenya ga tinggi kaya komunikasi atau hi, cm tetep aja gue ngerasa susah banget kesananya. jujur gue iri sama dede, yang dapet pmdk kesana. dia ga perlu repot-repot belajar simak. sedangkan gue ?? gueeeeeeeeee???? apa kabar nasib gue ? masa depan gue ni ya, ibaratnya foto, itu bagian yang blur-blurnya tuh. itulah masa depan gue. ngebluuuur. ga jelas (untung ga mozaik) gue mulai ngerasa capek, ngerasa muak dengan apa yang gue jalanin semua. bentar lagi bulan februari.
rumusnya kaya gini nih.

(1) FEBRUARI = MODUL
(2)Februari + modul = nilai jelek
(3)Februari + modul + maret = UAN
(4)Februari + modul + maret + UAN = modul pangkat dua
(5)Februari + modul + maret + UAN = modul pangkat dua + UAS + persiapan simak (6)Februari + modul + maret + UAN : modul pangkat dua + UAS + persiapan simak = SIMAK (7)SIMAK = ~ (tak terhingga alias ga jelas)

gilee pusing gatuh lo pade liat rumus ? gue aja yang bikin kaga ngarti . haha. oke back. sekarang coba kalian lihat. gue aja baru bakal masuk ke rumus 1. sedangkan masih ada 6 rumus yang menunggu untuk diselesaikan. gila ga sih lo ? gue stresssssssssss. benar benar stress. gue ngerasa capek banget nyet. di satu sisi gue harus belajar untuk modul sekolah demi persiapan uan ama uas yang semuanya dimasukin nilai. di sisi lain gue harus les ini itu untuk belajar ekonomi geografi sejarah ips terpadu demi lulus simak ui. gue bingung. sekolah gue menuntut ini, masa depan gue menuntut itu. gue harus bagi waktu kaya gimana lagi. sedangkan kalo pulang sekolah, uda capek. belom lagi belajar buat besoknya. masih harus megang lagi pelajaran-pelajaran yang dasarnya aja gue gatau. haaaaaaaaaaaaaaah. capek ati banget gue. yang bisa gue andelin buat lulus simak cuma mat inggris sama bahasa indonesia. mentok mentok sejarah karena itu di kelas gue pelajarin. sisanya ? god knows. uda gitu, matnya. beda banget ama mat SMA ! gue coba buka soal-soal simak yang bagian mat, gaada 1 pun yang bisa gue kerjain. ampe tadi otak gue rasanya kenceng banget. overloaded. terus gue mesti gimana ? gue ga ngerti sama sekali. ampe tadi akirnya gue sms kakak gue, indra, ama tepi (sebenernya ada 1 orang lagi yang gue sms cuma si bodoh itu tidak membalas) gue cerita ama mereka.

kakak gue bilang, "gausa stress boy. semua dibawa santai aja. buat modul, awalnya emang susah. cuma coba belajar 5 menit aja, mulai dulu, terus increase jadi 1 jam. tar lama-lama terbiasa. lagian modul itu cuma gambaran gimana nilai kamu nanti, jadi gausah ambil pusing." hmmm gue setuju ama kakak gue, tapi terus gue tanya "tapi mas ogut ga bisa pelajaran ipsnya. itu yang bikin ogut stress" trs kakak gue pun menjawab "yaelah, pelajaran ips tuh afalan. kamu baca aja terus. tar juga afal sendiri kalo liat soal setipe. cuma bacanya ya jangan hari sekolah, baca aja pas libur. gampang kan ?" bener juga sih kata kakak gue, kalo gue baca hari sekolah malah kaga masuk. nah terus, gue crta juga ke tepi. tepi bilang "yah lo mesti nentuin prioritas tut. kalo gue sih sekarang fokus uan dulu. yang simak nanti aja dipikirinnya. ya jangan ga dipikirin juga, cm jangan terlalu mikirin tar malah stress. terus nanti les kita ambil yang perlu aja. misalnya lo perlunya kan ips tuh, masuk pas jam geo eko ips terpadu sm sejarah aja. kalo yang dirasa ga perlu amat kaga usah, belajar di rumah aja buat modul. lagian kayak kata pak dar, kalo lo mau ngerjain semuanya di simak, mustahil. ujung-ujungnya malah ga bisa. lo mesti milih yang mana-mananya terus lo mantepin. gt tut" nah yang ini gue juga setuju banget. kalo gue serakah mau kerjain semuanya, yang ada nilai gue minus gimana dong ? akirnya yaudah, setelah smsan cukup lama ama tepi, gue setuju buat ambil les di pelajaran-pelajaran yang gue butuh aja, sisanya gue pulang buat belajar modul. nah terakir, gue kan sms indra. si best yang 1 ini pas gue bilang gitu cuma bls kaya gini,
"satu quote buat lo :
no pain no gain. little pain little gain. LOTS OF PAIN, LOTS OF GAIN"
shit. gue langsung tersentak. dan gue langsung pasang di notes hape gue buat ngingetin gue tiap hari kalo semakin banyak perjuangan yang gue lakuin, makin gede juga hasil yang gue dapetin. thankyou ndra, you opened my mind.
finally, yaudahlah gue mikir juga, gaada gunanya nangis, stress, pusing kaya gini. toh semuanya harus gue jalanin. gue ga bisa ngehindar, gue ga bisa lari. satu-satunya cuma jalanin. walaupun kerasa gaadil, walaupun kerasa gaenak, walaupun kerasa berat banget kaya bawa beras 2 ton, ya gue harus jalanin. karena gue tau, ini BUKAN PILIHAN. ini adalah jalan. jalan yang cuma 1 arah, ga bisa belok kiri belok kanan, dan cuma ada 1 cara buat ke ujungnya, KERJA KERAS. that's all what i know now. jadi gue gamau mikir lagi kalo ini semua pilihan gue, tapi gue mau mikirnya ini semua kewajiban gue. tepatnya, pilihan yang pada akhirnya menjadi kewajiban, and i have to deal with the consequences. i got it. jadi semuanya doain gue ya. pilihan gue cuma sastra jerman ama belanda. apapun yang gue dapet, yang jelas gue demen ama dua-duanya. cuma semoga aja bisa masuk jerman sih. doakan yaaa >.<
yaudah uda malem ni mau bobok. besok sekolah. eh eh say hello to new comers who freshly came to my housee dooong hahhaha kucing liar sih cuma masi bayi. here they are. byeeeee

2 comments:

  1. hai. hmm.. gue lagi iseng browsing tentang kenapa orang-orang mau masuk sastra jerman, dan ga sengaja nemu blog ini.
    hehehe... boleh tau ga kenapa elo mau ngambil sastra jerman UI?
    kebetulan gue anak sastra jerman UI. pengen sharing kecil-kecilan aja shi.

    ReplyDelete
  2. eh halo, sory baru bales uda lama banget yah hehe. iya gue suka aja mempelajari bahasa. karena emang pada dasarnya gue uda belajar 2 tahun di sekolah, dan gue mulai menyukainya. entah kenapa hehe tapi gue rasa ga perlu alasan yakan untuk menyukai sesuatu? emang kamu sastra jerman angkatan berapa ? gue daftar simak tapi ga dapet hehe akirnya gue pindah belanda soalnya emang ada keluarga dari belanda jadi gue pikir lebih bs komunikasi nanti :) ditunggu ya sharingnya makasiiiii

    (oiya kalo ada fb bagi dong yah hehe siapa tau kita bisa satu kampus)

    ReplyDelete