Sunday, September 18, 2011

Time flies by, I'm 20 years old

Hari ini, 19 September 2011, gue berulang tahun yang ke-20. Gue bertambah tua saudara-saudara :'( cwedih bangeudh. Gue ngerasa waktu berlalu begitu cepat and here I go. I'm 20 years old now. Exactly. Tapi semua rasa sedih itu sekarang sudah terganti dengan rasa bahagia.

Hari ini, pagi ini, gue dikasih surprise sama kakak-kakak cowok gue : Dimas, Donny, Fajar. Awalnya gue sedih banget. Gue baru kali ini ulang tahun sendirian. Dulu waktu gue masih SMP SMA gue selalu ngerayain bareng orang tua gue dan temen-temen deket gue. Pasti ada aja ide mereka buat kasih surprise ke gue dalam bentuk apapun. Yah sebenernya gue ga pernah mengharapkan surprise sih. Dari dulu gue selalu mikir, orang-orang inget hari ulang tahun dan mengucapkan aja gue uda bahagia. That's enough. Gue ga pernah takut kesepian kalau ulang tahun soalnya gue punya orang tua gue, kakak gue, temen-temen gue. Nah sejak masuk kuliah tahun kemaren juga gue ga takut sama ulang tahun. Kenapa? Soalnya tahun kemaren gue rayain ulang tahun sama cowok gue. Dia sama temen-temennya ikut gue ke Bandung, lalu kita nginep di tantenya dia, dan pas tanggal 18 malam pun dia nemenin gue ampe jam 12 malem terus pas jam 12 malem dia keluar kamar dan balik ke kamar gue buat kasih kado. Tapi tahun ini beda. Gue masih sama sih kaya kemaren-kemaren, ga mengharapkan surprise sama sekali. Gue cuma berharap banyak yang inget gue dan ngucapin selamat ulang tahun. Tapi entah kenapa dari hari Sabtu hati gue galau banget. Gue kangen nyokap bokap gue. Harusnya Sabtu ini gue balik, tapi karena sahabat gue dateng jauh-jauh dari Purwokerto, akhirnya gue tunda kepulangan gue. Gue bener-bener gatau bakal rayain ultah sama siapa. Cowok gue lagi magang dan gabisa ambil cuti. Nyokap bokap gue kerja dan ga mungkin kesini. Gue sendiri ga mungkin bolos kuliah dan lagian gue mikir kalaupun dirumah juga ujung-ujungnya sendiri. Jadi yaudalah malas juga. Akhirnya gue tetep tinggal di Jatinangor dan berfikir, yasudahlah ulang tahun sendiri juga gapapa :'( tapi ternyata I'm not that strong. Nangiiiiis gue pas mikirin gue bakal bener-bener sendirian dan yang lebih nyesek, gue ulang tahun yang ke 20. Dudeeeee are you serious I'm 20 years old now?!? Gue sedih yaampun gue uda bukan remaja berumur belasan tahun lagi, which means gue gabisa lagi main-main dengan hidup gue karena sekarang gue uda mulai harus menata dan bertanggung jawab. Dan yang bikin gue sedih, kalo gue uda 20 tahun gue gabisa lagi dong bobok sama mama papa gue kalo pulang dari Nangor? Gaboleh lagi minta suapin kalo lagi males makan. Gue gamauuuuuu! Gue gamau menjadi grown-up. Gue tetep mau jadi adeknya kakak dan temen-temen gue, anak kecilnya papa mama, dan pacar manjanya Adit. Gue gamau dewasa :'( gue ga siap melepas masa-masa belasan tahun gue :'( tapi apa daya, I'm now 20 years old and time goes by. It moves forward. Sometimes I imagine, if only there's a pause and backward button.

Hari ini sebenernya agak aneh buat gue. Fajar tiba-tiba jam 12an malam tanggal 18 September bbm gue "selamat ulang tahun makin blablablabla" pas gue baca gue cuma bales "makasiiiii yaaaaaaa tapi kan ultahnya besok" huahahaha. Lo mau memperpendek umur gue, Jar?! -__- lalu uda gitu pas lagi di gereja Donny sms gue "selamat ulang tahun semakin sehat blablabla" dan gue bales "ultah gue besok woi? Kenapa sih ini?!" heran gue kayaknya demen banget ya memperpendek umur orang -_- uda gitu tiba-tiba temen-temen gue kaya bbm "eh lo ultah kan ya?" well, gue bahagia semua inget gue ultah, tapi kenapa mesti salah tanggal sih ha?!? Grr. Hari ini juga gaada hal spesial yang gue lakukan. Gue cuma pergi ke Ciwalk sama mereka. Kita pergi berempat, makan, nonton, fotobox (dimana fotonya didominasi muka cantik gue) , terus balik lagi. Karena gue bareng Dimas, jadi Dimas anter gue dulu ke kosan terus dia cabut lagi mau nobar sama yang lain. Dan kemudian gue terdampar sendiri di kamar kosan dan menyadari bahwa hanya dalam hitungan jam, masa-masa belasan gue akan segera tergantikan. Sedih banget ga sih lo. Yauda akhirnya gue memutuskan untuk tidur, soalnya emang capek banget terus gue ampe ketiduran gitu. Gue tidur dan berkhayal andai temen-temen gue dateng ke kosan bawa kue terus kasi gue surprise, terus gue nangis deh. Cuma ya itu khayalan gue aja. Dan akhirnya gue pun tidur dengan pemikiran besok gue bangun kaya biasa, dapet sms dan bbm selamat ulang tahun, lalu kuliah dan akhirnya sampai sore lalu malam lagi dan selesailah tanggal 19 September. Dan besoknya gue mulai hidup baru sebagai Disti umur 20 tahun dan mulai membuat resolusi baru dalam hidup gue. That's it.

Ternyata khayalan gue menjadi nyata! Gue gatau jam berapa, tapi tiba-tiba kamar gue diketok "Disti, disti. Dedek, dedek" dan terbangunlah gue. Spontan gue langsung buka pintu dan di pintu gue uda berdiri Dimas sama Donny. "Happy birthday selamat ulang tahun!" terharu gue asli! Terus gue pelukin mereka satu-satu "makasih yaaaaa" tiba-tiba dooooong muncul Fajar bawa kueeeeeee! Asli kaget banget yaampun gue mau nangis tapi kaya gabisa gitu saking senengnya. Akhirnya kita foto-foto. Dateng juga Kak Alfi meriahin ultah di kamar gue. Kita potong kue. Muka gue dicolekin Fajar pake krim dan lengket iyuuuuuuh -_- terus kita makan bareng-bareng. Ah yaampun kebayang ga sih perasaan gue??? I don't know how to describe this feeling. What do you feel when you know people care about you?

Dimas, Donny, Fajar. Mereka keluarga baru buat gue. They are not only a friend. Entah kenapa, gue kenal mereka belum lama, paling baru semingguan lebih dikit, tapi gatau kenapa gue uda saayaaaang banget sama mereka. Mereka tipe kakak banget buat gue. Mereka bisa manjain gue, ngejaga gue selayaknya gue adek mereka. Mereka cowok-cowok ganteng, macho, tapi hatinya merah jambu. Mereka selalu nangis kalo nonton film melankolis. Haha tapi mereka adalah kakak terbaik buat gue, kakak yang gue sayang banget kaya kakak kandung gue sendiri dan gue janji bakal jaga mereka sampai titik darah penghabisan (ada sinar sinar gitu ceritanya di belakang gue) hahaha. Yaaa gue ga menyesal banget pindah ke Pondok Djati karena ternyata disini gue bisa nemuin keluarga baru yang sayang banget sama gue dan gue harap bisa menerima gue apa adanya :D

Well. akhir kata Happy Birthday to me. All the good wishes for me. Hari ini hari pertama gue memulai kehidupan sebagai gadis 20 tahun. Sukses!

-Elizabeth Adisti Citra Maharani

No comments:

Post a Comment