Saturday, May 8, 2010

gagal UI

hallo guys selamat malam. akhirnya bisa menulis blog lagi setelah lama ga nulis. haaaah hari ini gue sedih loh. gue ga keterima ui huhuhu. padahal banyak temen gue keterima simak (ada juga sih yang gak). sedih banget gue. sampai saat ini gue belom menemukan tempat kuliah. disaat temen-temen gue uda mengepak semua buku pelajaran untuk diloakkan, gue masih harus membuka buku pelajaran untuk menghadapi umb dan smptn. well, sebenernya gue ga gitu niat lagi ikut gituan, cuma gue bingung. minat gue sekarang terbagi antara sastra jerman ui dan bisnis konvensi NHI (tentang EO gitu deh) gue baru sih tertarik mau masuk NHI setelah gue ikut organize BSD Street Festival 2010. gue jadi wakil pelaksana disana dan gue bener2 ngerasa suka banget bikin event kaya gitu. makanya setelah gue tau di NHI ada jurusan EO, gue langsung tertarik banget. cuma sayangnya bokap gue masih setengah hati ngijinin gue kesana. gara-gara jurusan gue itu masih dalam proses akreditasi. bokap gue takut sampe gue terima ijazah entar akreditasinya belom selese-_- kalo uda terakreditasi aja sih langsung deh gue dibolehin. tp disamping itu, gue juga dapet penolakan dari cowok ama kakak gue, tamara ayu ekaputri. mereka bilang pergaulan disana uda ga bagus. cewek-ceweknya ga bener. mereka takut gue kebawa ga bener disana. ibu bapak ama mamanya kakak jg langsung kawatir pas tau gue mau masuk sana (maklum gue uda kaya anak sendiri di keluarga mereka) cuma pas gue tanya temen gue kata temen gue, masalah pergaulan sebenernya semua sama cuma tinggal kita gimana disananya. bener juga sih, gue ngerasa seburuk-buruknya suatu lingkungan pasti ada yang baik, ya ga ? dan yah gue juga mengerti kekuatiran mereka. cuma gue tertarik banget hiks :'( boleh sih kesana tapi nyokap gue maunya gue ikut umb ama smptn dulu. dia gamau gue ganti-ganti haluan. dulu gue uda mantep di sastra jerman kenapa sekarang loyo malah mau yang lain ? gitu katanya. gue juga gatau sih sebenernya passion gue di EO akan lama atau hanya sebatas anget-anget tai ayam. cuma gue yakin gitu gue suka ama dunia EO hiks gimana ni ?
uda gitu gue juga agak down sih ga keterima. awalnya pas tau gue ga lolos gue biasa aja sumpah. malah ngabarin orang2 juga ketawa-ketawa. gue sempet bilang yaudahlah bukan jodoh. sampe akhirnya gue tidur dan pas bangun, gue deg-degan seolah-olah gue masih nunggu pengumuman dan ga percaya kalo gue uda ga lolos T.T you know, the worse is :
when i say "i don't give a damn fuck about simak, i'm fine" you gotta know i just lied.
i was crying inside my heart, indeed. yeah but i know there's nothing i could do.
crying wouldn't show me the way.
jadi gue berfikir untuk ga give in. gue bakal usaha buat umb smptn dan NHI. gue uda omongin ama bapak gue, kata dia gapapa kalo mau coba NHI juga. kalo (sukur-sukur) dapet UI dan NHI, semua pilihan dan kebijakan seutuhnya di tangan gue mau memilih yang mana. makanya nih mulai malem ini gue novena lagi, supaya ditunjukkin kemana arahnya. gue mau semuanya terjadi sesuai apa yang Tuhan mau, bukan yang gue mau. karena gue tau Tuhan lebih mengenal gue daripada gue sendiri. haaaah, jadi doakan gue ya guys umb tanggal 22 mei. semoga gue dapet yang terbaik. oiya sekali lagi makasi buat semua yang uda support dan menanyakan hari ini serta memberi ceramah supaya ga putus asa haha gue bahagia sekali ternyata di saat seperti ini banyak yg inget gue daftar ui dan menanyakan hasilnya. jadi gue mau berjuang juga buat mereka. kaya kata tami, buktiin kalo ui salah ga milih gue. haahaha. jadi umb smptn NHI, wait for me, i'll beat you!

oiya buat yang ga diterima juga kaya gue, saran gue satu.
jangan down, jangan kecewa, jangan menyerah. semakin lo down, lo akan semakin kecewa. semakin lo kecewa, lo akan semakin pengen nyerah. dan semakin lo pengen nyerah, lo semakin cepat mengakhiri masa depan lo.

jadi pikirkan baik-baik. we do not live in the past but present. jadi siapin diri lebih baik, jangan buang-buang waktu buat nyeselin yang uda terjadi, buat berlarut-larut dalam kekecewaan.
okay ? see you in umb guys !

No comments:

Post a Comment