Wednesday, January 19, 2011

Schwimmen

halooooooo akhirnya gue bisa berenang looooh :D

ahhh senang sekali. tau ga, sekarang gue uda bisa berenang dari ujung ke ujung dan juga bisa ke kolam 1,8 meter! padahal kemaren pas hari senen gue ampe nangis gara-gara dibawa adit ke kolam 1,8 meter. haha. sumpah gue seneng banget! gue sampe kaget tadi pas udah bisa mencapai ujung tanpa capek sama sekali :D

gue punya quote nih buat lo semua yang belum bisa berenang :

"the point of schwimming is make a friend with water"

untuk bisa renang pertama kalian harus bisa bersahabat dulu sama air. sugesti punya pengaruh yang sangat penting ! gue kemaren pas belum bisa cuma mikir, gue harus bisa renang gue harus bisa renang. apa sih yang bikin gue capek kalo ngambil nafas? apa gue terlalu ngelawan air?
akhirnya setelah gue tela'ah, gue sadar kalo selama ini gaya renang gue terlalu terburu-buru. gue ga menjadikan air sebagai teman gue tapi gue mikir air harus gue kalahin. ujung-ujungnya gue jadi cepet capek karena terlalu ngelawan massa air. gue akhirnya ubah cara renang gue. gue ambil nafas pelan-pelan, berenang pelan-pelan. gue gerakin tangan gue di air pelan-pelan, dan karena uda berenang ketiga kalinya mungkin tangan gue jadi ga terlalu capek. terus gue coba pejemin mata dan ngatur nafas. oiya trik mejemin mata ini bisa sangat berguna loh, soalnya kita jadi lebih konsen ke pengambilan nafas dan tiba-tiba pas buka mata kita udah jauh aje. teknik ini gue dapetin pas hari senen, pas gue masih pake pelampung buat ke kolam dalem. gue merem karena kacamata renang dipinjem adit. terus gue ngayuh aja sambil tutup mata dan atur nafas. pas gue uda capek, rencananya gue mau berdiri, eh pas mau napakin kaki tiba-tiba gue tenggelam, dan pas gue buka mata gue uda di tengah kolam 1,8 meter! panik parah tapi mau teriak malu, uda gitu gue liat sekitar adit gaada (kayanya dia di kolam 2,1 meter-_-) yaudah deh otak gue langsung merintah, ga boleh panik. masa bisa ke tengah gabisa balik. akirnya gue merem lagi, belokin pelampung gue, dan sekuat tenaga ngayuh lagi walau capek banget. eh pas buka mata uda di kolam 1,5 lagi deh hehe. makanya dari situ gue belajar teknik tutup mata.

terus tiap kali uda kecapean gue mikir, gue harus bisa. badan gue harus naik dan untuk itu, berarti gue harus renang dengan rileks. DAN TERNYATA BENAR. kuncinya hanyalah RILEKS. pas kita rileks dan biarin tubuh kita kebawa air, langsung kita bisa berenang :D

GUE SENANG BANGET. terima kasih banyak untuk aditya nova putra, pelatih renang tersabar sekaligus tergalak (iyalah bayangin aja waktu awal renang dia ga peduli gue capek pokoknya untuk dia gaada kata istirahat kalo mau cepet bisa), dan juga sekaligus pacar terhebat (dia bisa gaya lumba-lumba masa-_-)

hehe ga sabar hari jumat, mau berenang lagi horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee :D

semoga dengan berenang gue bisa tinggi dan cepat kurus. amin :D

No comments:

Post a Comment