Tuesday, January 18, 2011

Day after day
Time passed away
And I just can't get you off my mind
Nobody knows, I hide it inside
I keep on searching but I can't find

The courage to show to letting you know
I've never felt so much love before

And once again I'm thinking about
Taking the easy way out

But if I let you go I will never know
What my life would be holding you close to me
Will I ever see you smiling back at me?
How will I know
If I let you go?

Night after night I hear myself say
Why can't this feeling just fade away
There's no one like you
You speak to my heart
It's such a shame we're worlds apart

I'm too shy to ask, I'm too proud to lose
But sooner or later I gotta choose
And once again I'm thinking about
Taking the easy way out

But if I let you go I will never know
What my life would be, holding you close to me
Will I ever see you smiling back at me? (oh yeah)
How will I know
If I let you go ?

If I let you go ooooh baby
Ooooooooohhhhh

Once again I'm thinking about
Taking the easy way out
Ooooooooohhhhh

But if I let you go I will never know
What my life would be, holding you close to me
Will I ever see you smiling back at me?
How will I know
But if I let you go I will never know
Will I ever see you smiling back at me?
How will I know
if I let you go ?


Lirik lagu di atas sukses membuat gue menangis ketika gue membaca blog nisa dan anas sore ini. gue sangat sadar betapa gue sangat merindukan mereka. gue sangat sayang mereka sampai-sampai setiap ingat hal sekecil apapun tentang mereka gue pasti menangis.
pernahkah kalian merasa hidup dalam suatu dunia dimana kalian yakin bahwa dunia itu benar-benar dibuat Tuhan untuk kalian? gue yakin kalian pernah dan kalian pun punya dunia itu. sama seperti gue. yah.. terkesan cheesy mungkin. tapi jujur, if i could turn back time, i would turn it into high-school-time. gue sangat rindu masa-masa SMA gue. bener kalo orang bilang, masa SMA adalah masa yang paling indah, dan masa SMA adalah masa terbaik mencari sahabat sejati. gue inget banget dulu gue dan temen-temen gue selalu ngehina "apaan, masa SMA terbaik apaan! buruk banget masa SMA gue. kapan sih gue kuliah. gue pengen cepet keluar SMA, kuliah, ngekos, hidup sendiri, bebas pulang malem tanpa ada orang tua. nikmat banget hidup kaya gitu!"
tapi kenyataannya, guys, hidup ga semudah itu. hidup sendiri itu berat. hidup bersama teman yang baru dikenal itu ga semudah yang kita pikir. kita harus bersikap sebaik mungkin, berusaha untuk ga menyakiti siapapun meski kita harus menanggung sakit, berusaha untuk mempelajari semua sikap dari nol, mencari jalan bagaimana untuk bisa cocok walau sebenarnya mungkin ga cocok. i'm still somewhat afraid of being someone else.

GUE KANGEN. gue kangen anak bahasa. gue kangen d'abalz. gue kangen putri sekar. gue kangen tamara ayu eka putri. gue kangen irene rozaria. gue kangen aditya nova putra.
gue dulu ngerasa gue ga pernah takut apapun. gue siap ditempatkan dimana aja karena gue ngerasa gue adalah tipe yang gampang berbaur. gue bisa menempatkan diri gue dimana aja dengan mudah, tanpa banyak keluhan. namun nyatanya? gue mungkin ga sekuat itu. gue berani mikir kaya gitu karena dulu gue punya pegangan. teman-teman gue dan orang tua gue. tapi waktu kuliah semua berubah. teman-teman gue gabisa ada di depan gue ketika gue butuh. mereka terlalu jauh untuk gue datengin ketika gue nangis sendirian di kamar kos. orang tua gue ga mungkin ada di kamar kos gue ketika gue pulang kuliah dengan sejuta keluhan. yang bisa gue lakukan cuma nangis di kamar, berharap semua cepat selesai dan gue bisa kembali ke tempat asal gue. kadang gue berharap punya pintu kemana saja.... tapi kenyataan harus dihadapi kan ?
jujur gue sangat merindukan kesederhanaan masa SMA gue. gue jadi inget, kemarin abis pulang renang sama adit, gue ke rumah jason dulu di villa melati mas. terus gue liat ada mobil jemputan, isinya anak-anak sekolah. terus gue juga liat ada anak cewek baru keluar dari mobil jemputan pakai seragam, masuk kerumahnya dengan langkah lesu, capek pulang sekolah. dulu waktu SMA gue juga kaya gitu. pulang sekolah capek, lesu. dan gue ampe bilang ke adit "abis ini pasti anak itu tidur deh, kan capek pulang sekolah" haha. gue ampe bisa nebak. dulu waktu SMA, gue ga akan pernah pulang sekolah langsung pulang kecuali gue emang bener-bener ngantuk. gue selalu nongkrong dulu di bukit bareng tami nisa dinar, sekar putri. setiap pulang sekolah pasti sekar sama putri nungguin depan kelas untuk barengan. terus kita sama-sama jalan dan cerita kejadian di kelas masing-masing. begitu sederhana tapi sangat bermakna. sedangkan sekarang ? gue ga mungkin nungguin temen-temen gue yang di kelas A selesai kuliah. jam kuliah kami ga pernah sama. dan selalu bentrok. kalopun bisa ketemu, kadang gue lagi bareng temen-temen kelas B jadi gabisa sama mereka. begitu juga sama teteh angkat gue, teh oky. lebih susah untuk ketemu. dia belum tentu ke kampus. kalopun ke kampus kadang gue tetep gabisa ketemu karena kesibukan masing-masing dan ga ketemu jadwalnya. sedih kalo inget itu.

gue kangen keterbukaan gue di masa SMA bareng anak-anak bahasa dan temen-temen deket gue. gue ga akan pernah malu waktu gue ngompol di sekolah, gue ga pernah takut untuk bilang ke temen gue kalo dia melakukan hal yang salah, gue ga akan pernah takut nyimpen rasa sakit sendirian. mereka terlalu mengerti gue sampai gue ga pernah ngerasa takut untuk ditinggalin walau gue mungkin kadang bertengkar sama mereka. mereka terlalu menyatu dalam hidup gue sampai-sampai gue ngerasa ga akan pernah takut kehilangan sedikitpun dari mereka..
Haaaah, kalau aja ada mesin waktu, pasti gue ga akan bosen mengulang masa SMA gue untuk kesekian kalinya..

sebenernya banyak banget yang pengen gue ungkapin tapi nampaknya ga akan bisa ditulis di bloh karena entah gue ngerasa lagi gabisa nulis banget......
maybe next time... nacht.

3 comments:

  1. sumpah kak...

    Awalnya aku pengen banget 8 bulan berlalu, pengen cepet-cepet keluar dari the Green Jail, tapi abis baca yang satu ini.
    Aduh, jadi gak rela pisah sama temen-temen IPB-ku, the K2A :)

    ReplyDelete
  2. K2A? ketua? hahahha -_- macam apa anak jaman sekarang ckck. believe me, there's no other green jail :) when you get out of there, you'll miss it so much. dunia kuliah kejam deb, walau asik. tapi percaya deh hal yang bakal kamu kangenin banget itu temen2 kamu di bahasa, ga akan ada yang bisa ngerti kamu semengerti mereka ke kamu :)
    i wrote this with teary eyes, anyway. aku posting lagi tuh kamu baca ya, i dedicated it for you and friends!

    ReplyDelete
  3. K2A (Kecebong Krispi Amen *nanti ada saatnya kakak tau dari mana asal nama ini, hihihi)
    Iya, belakangan ini kelasku makin berasa kompaknya, jadi makin solid, tiap kali aku ngeliat temen-temen bahasa, mereka bukan sekedar temenku lagi.
    Karena mereka itu keluargaku :)
    Udah aku baca N share di group K2A, semoga temen-temen juga bisa terinspirasi :D

    ReplyDelete