Friday, March 12, 2010

utami sandyarani and khairunnisa

i first wanna say GRATULIERE to my lovely bestbestbesttttt utami sandyarani and khairunnisa. selamat ya kalian sudah diterima di ugm. sumpah gue nangis baca sms kalian.
HAAAAAAAAAAH. tanpa terasa yah, waktu gue bersama temen-temen baik gue cuma tinggal 1 bulan lagi. yah itung-itung satu setengah bulan lah. seminggu lagi abis uan selesai, gue akan disibukkan dengan simak dan uas, lalu ujian praktek. dan di akhir april, semuanya selesai. gue ga sekolah lagi. gue harus pisah ama temen-temen gue. gue harus meninggalkan bangku sekolah dan kelas gue tercinta , BAHASA. berat banget sumpah buat gue. Delapan orang di kelas bahasa (anas, dinar, gaby, jeje, nisa, nana, olly, tami) mereka uda gue anggep kaya sodara gue sendiri. meski kadang menyebalkan tapi mereka sangat menyenangkan. ga boong, gue tulus, gue sayang banget ama mereka. meski kita bersembilan beda banget, tapi kita bisa saling terima dan saling melengkapi. cuma khusus hari ini gue mau cerita dulu tentang khairunnisa dan utami sandyarani.

yah, mereka berdua adalah dua anak bahasa yang akan menjadi anak ugm beberapa bulan lagi. kalo gue bilang semua anak bahasa (kita bersembilan) deket banget, BENER. tapi tami nisa gue dinar, kita berempat yang paling sering bareng. soalnya kita emang satu les, jadi pulang sekolah nunggu les bareng, makan mie di klopnet bareng, bego-begoan bareng, malem mingguan bareng, bahkan remedpun bareng. hahahhaa. sebenernya gue mau banget nongkrong pulang sekolah ama yang lainnya, ga cuma mereka, cuma yang lainnya susah pulang jadi ya jarang. paling kalo emang direncanain baru kami ber-9 ngumpul. nah, keseringan gue tami nisa dinar yang nongkrong bareng. ternyata kebiasaan kami ini mulai mengikat gue dan mereka dalam sebuah hubungan yang dinamakan "persahabatan". gue ngerasa deket banget ama mereka. dan ampe hari ini pun masi tetap dekat. cuma klimaks gue ngerasa sedih banget adalah HARI INI.

jadi hari ini, seperti biasa, gue nisa tami dan dinar les bahasa inggris ama maknya tami. karena dinar dan nisa ada ulangan susulan, gue mutusin ke klopnet bareng tami. ternyata baru mau keluar sekolah, ujan dereeeeeeeessss banget. untung gue bawa payung. gue keluarin payung kecil gue yang uda agak rusak terus gue buka, dan jadilah gue ama tami payungan berdua basah-basahan ke klopnet. pas lagi nyebrang, di jalan tiba-tiba ada mobil lewat dan memuncratkan air ke arah gue dan tami. SUMPAH YA BETE BANGET. kaos kaki gue basah. bau. gue jijik banget kalo kaos kaki uda basah-_- akirnya dengan segenap perjuangan sampailah gue dan tami ke klop. di klop, gue ama tami langsung buka kaos kaki terus minta plastik buat bungkus kaos kaki-kaos kaki itu yang sangatlah lembab dan bau. sesudah itu kita berdua mesen mie goreng pake telor, dan mulai mengobrol. ga berapa lama kemudian dinar dateng, dan disusul nisa. lengkaplah kami berempat. di klop kita ngobrol seru banget. makan, minum. setelah bosen, karena gue dan nisa ngantuk, akirnya kita pun memutuskan cabut ke rumah tami. kita naik taksi nih. soalnya males kalo jalan masa gue ama tami nyeker ? tar kutu aer lagi. ogah juga yah, jadi naik taksi deh. nah sesampainya di rumah tami, bapak taksinya minta ijin buat ambil air bersihin karpet taksinya yang ternoda oleh tanah merah dari sepatu kita berempat. Yaudah nih, gue turun. Gue dengan baik hati ngambilin selang, terus mau masang ke keran di depan rumah tami. Sambil megang tas ama hape di tangan kiri, terus selang di tangan kanan, gue mencoba memasang selang itu dengan satu tangan (emang agak sok keren sih) nah lagi usaha gitu, tiba-tiba

gue : ARGGGGH TAMI HELPPPPP TAMI HELLLLP !!!

tami : KENAPA ??!

nisa : BUAKAKAKKAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAKA

gue : kerannya copot tam HELLLLP !!!!

oke gue shock abis. Keran depan rumah tami copot begitu saja dengan cantiknya, dan air muncrat kemana-mana. Rok gue basah dan airnya ga berenti. PANIK GUE. Akirnya tami malah ngetawain gue. Dinar juga, nisa juga. Bukannya nolongin! Keran itupun akirnya dimatiin sama tami lewat pam depan. Sumpah ya itu guyon banget, gue berempat ngakak parah. Heran gue, kenapa kerannya bisa copot tiba-tiba. Tapi akirnya yaudahlah.

Nah lalu, peristiwa berikutnya adalah siput. Fyi guys, gue jijik ama binatang berlendir. Takut sih kagak kalo cuma liat doang, tapi kalo ampe diambil dan dikasi gue bisa nangis. Nah jadi tadi di temboknya tami ada siput. Gue ga sadar awalnya. Gue lagi asik berdiri sambil ketawa-tawa. Tiba-tiba dinar bilang, “dis nengok deh atas lo” terus gue nengok. Pas gue liat, gue jerit ! ARRRRGH KENAPA ADA SIPUT GEDE BANGET ?!? gue langsung lari lah gile lo serem banget kalo dia jatoh ke gue. Terus gue bilang “sumpah ya gue jijik banget ama siput !” terus gue maju pelan-pelan ke tempat tami, dimana dia berdiri samping siput itu. Gue tanya ke tami “kok gaada lendirnya?” terus tami jawab “ada kok. Sini.” Gue liat pelan-pelan, sumpah pelan-pelan banget. Gue gamau dipegang tami, gue serem tar dia tiba-tiba ambil siputnya dilempar ke gue, takut banget gue ! akirnya gue liatin. Terus tiba-tiba tami kaya sok-sok mau ambil siputnya. ANJING ! gue langsung loncat , lari gue ke pager terus jerit-jerit. GUE JIJIK KENAPA DITAKUT-TAKUTIN SIH ? SAMPAH BENER-_- merekapun tertawa riang gembira dan gue jadi ikut ngakak. Nah karena gue gampang banget pipis, pas lagi ketawa ngakak, gue pipis-_- terus gue bilang “yaaaah uda dong gue ngompol lagi nih hahahhahaha” serentak tami nisa ama dinar langsung ketawa lagi terus mereka bilang gue menjijikkan dan bau pesing. Gue sih ketawa doang ya gimana dong orang gue ngompol-_- akirnya setelah selesai ketawa, kita sibuk mikirin dimana kunci rumah tami. Gue sms maknya ama bapaknya. Kita kira kunci dibawa. Kalo ampe iya, mati kita nunggu di depan. Terus ada yang bilang “cek dulu tam” tapi tami jawab “udah, biasanya kalo ga di ***** di ***, Cuma ini gaada.” Terus kita berempat nungguin balesan bapaknya tami. Ga lama kemudian, sms datang “kunci di ******” tami langsung menuju tempat tersangka dan BENAR SAUDARA-SAUDARA. KUNCI TERGELETAK MANIS DISANA. Woooooooooooooooooo langsung abis tami dicaci maki

gue : GOBLOK BANGET SIH. Kalo tau gitu bisa masuk daritadi.

Dinar : tauk lu bukannya dicek bikin susah aja

Nisa : dasar begooooo cek yang bener pake mata !

Abis dicaci maki rame2, tami dengan sangat polos dan nampaknya ketakutan, jawab “aduuuuh tadi gue mau cek disitu cuma tadi di tempat itu ada orang yang berdiri gatau siapa di antara lo pada, jadi gue ga jadi cek” WHAT THE HELL. ALASAN MACAM APA. KAN DIA BISA BILANG MISI DONG GUE MAU LIAT KUNCI ATAU APA KEK. INI MALAH GA BERANI JELAS-JELAS AMA GUE AMA DINAR AMA NISA. ADUUUH. Kapan si otak sekecil batu itu bisa berkembang lebih besar-_- heraan.

Lalu kejadian berikutnya adalah celana dalam. Seperti yang sudah gue katakan, gue kan ngompol. Jadi begitu masuk, gue langsung menuju ke kamar mandi. Mau pipis juga sih. Terus pas lagi pipis, tiba-tiba airnya mati. Gue langsung panic, tereaklah gue.

Gue : AAAAAAAAAAAH NISA TOLONG AIRNYA MATI !

Nisa : IYA IYA astagfirulloh kenapa dis ?
gue : airnya mati nis gue gabisa cebooook !

Nisa : aduh iya iya tunggu ya dinyalain dulu

Dinar : emang lagi ngapain sih dia ?

Nisa : pipis. Airnya mati.

Dinar : hauahhahahahahahahahahhahahaha (Cuma ketawa ga guna banget)

Akirnya nisa keluar nyalain air sekalian pulang. Terus pas uda nyala airnya, gue uda bersih juga ga pesing lagi, gue andukan. Terus gue mau minta pantylinersnya tami soalnya celana dalem gue pesing. Cuma akirnya gue minjem celana dalem tami.

Gue : tam pinjem celana dalem

Tami : aduuuh tunggu (sambil ngubek-ngubek lemari, terus menemukan celana dalam biru dan melempar ke gue) nih pake.

Gue : oke thankyou (sambil ngambil celana dalemnya, terus merhatiin bentar, lalu terbelalak) INI KAN CELANA DALEM COWOK ! INI PUNYA BAPAK LO YA ?!

Tami : ha ? iya apa? Iya sih, cuma gue sering make itu kok

Gue : (sambil ngelempar celana dalem ke muka tami dan sewot) yang bener ah tam ! tar gue diomelin bapak lo lagi make celana dalemnya !

Sumpah ya ini tolol banget. Bagaimana mungkin dia seorang wanita tapi memakai celana dalam pria ????? ga habis pikir. Kenapa gue punya sahabat sebodoh dia?

Setelah itu gue ama tami ama dinar Cuma nyanyi-nyanyi, denger musik, nari-nari salsa ama bellydance, baca-baca file tami yang isinya chessy banget, etc. lalu kami juga melesbi yaitu dengan tidur satu kasur sambil pelukan bareng, ceritanya main keluarga-keluargaan. Tami bayinya, gue bapaknya, dinar ibunya. Setelah capek main, dinar kembali ke internetnya dan gue ama tami di kasur tiduran. Terus tami ngomong “gue belom siap banget ninggalin Jakarta, ninggalin lo.” Dan gue lupa reaksi gue apa, Cuma kayaknya gue diem. Hauahahhaha. Cueeeeeeeeeeeeek yakan.

Terus akhirnya gue pulang duluan. Sampai dirumah , gue bellydance dulu buat ngebakar lemak, terus gue nyapu rumah. Lagi asik-asik nyapu, tiba-tiba datang sms dari tami “GUE KETERIMAAAAAAAA”

Anjing gileeeeeeeeeeeeeee gue shock banget. Gue langsung bales “SELAMAT YA SAYANG I LOVE YOU” terus dia bales “I LOVE YOU TOO :’(“ abis terima sms itu gue langsung nangis. Sumpah gue sedih banget. Tami, selama dua tahun smsan ama gue ga pernah pake emot dan dia tadi pake emot nangis dan gue langsung mikir apa tami juga lagi ngerasain apa yang gue rasain, ga pengen pisah dari temen-temen gue sekarang. Terus gue sms nisa, nanya, dan nisa bilang baru mau sms gue dia bilang dia diterima juga. Langsung tangis gue tambah pecah. Gue bukannya ga bahagia sahabat-sahabat gue keterima di ugm. Gue justru seneng banget tapi gue takut. Gue takut mereka lupain gue. Dan mereka jadi sombong ama gue apalagi mereka kan uda jauh dari gue tinggalnya. Akirnya gue sambil nangis, nanya ke bapak gue “pa, emangnya kalo uda pisah universitasnya, ga bisa sahabatan deket lagi ya ?” terus bapak gue bilang “ya bisa lah, asal kamu tetep keep in touch. Kan ada fb ada skype kan. Lagian semua tergantung pertemanan kamu waktu sma sedekat apa. Jauh di mata dekat di hati dek kalo sahabat itu.” Terus gue langsung sms cowok gue gue ceritain semua, dan dia bilang “yang kaya anak kecil ah. Kamu kalo sahabatan terus nanti bisa ketemu kok. Gue ama temen sd gue aja bisa temenan, kata kamu juga ada skype kan. Udah jangan sedih ya, life is a journey.” Gue makin nangis lah. Tambah sedih gue bacanya. Akirnya gue ga tahan dan langsung sms tami sama nisa buat ol. Cuma sayangnya nisa doang yang ol taminya baru ol malem karena komputer dipake om asmu.

Gue langsung sapa nisa dan gue langsung bilang gue sayang banget ama dia. Gue gamau pisah terus gue nangis. Gue nasehatin nisa. Gue bilang disana ga boleh kebanyakan makan mentang-mentang makanan murah, tar jadi gendut. Terus gue bilang harus terus olahraga. Terus gue juga bilang jangan lupa minum tolak angin soalnya nisa tuh gampang banget masuk angin. Uda gitu gue bilang banyaaaak banget lupa gue yang jelas gue nangis ampe nisa kelabakan supaya gue diem. Hahahhaa. Ah sedih gue. Kapan gue bisa dapet sahabat kaya mereka lagi ? terus abis nangis ke nisa, gue nunggu tami. Tapi tami ga kunjung ol. Akirnya dia baru ol malem. Sama kaya nisa, gue bilang ke tami gue sayang banget ama dia, terus gue bilang kalo dia di jogja dia jangan jadi sombong, jangan lupain gue. Terus gue ama dia share selama 2 tahun ini gue ama dia adalah sahabat sejati. Dia yang ga pernah kesel ke gue, gitu juga dengan gue. Dia yang ga pernah ngejek gue karena gue gatau mall megah di Jakarta. Dia yang membawa gue ke plaza Indonesia. Dia yang selalu setia nemenin gue nonton konser klasik atau hal-hal berbau art seperti lukisan dan semacamnya. Dia yang ga pernah ngeluh kalo gue minjem duit dia dan ga gue ganti, entah karena dia lupa juga atau gimana. Yang jelas buat gue tami adalah sahabat yang sangat baik dan gue sayang dia uda kayak kakak gue sendiri. Pikiran dia yang dewasa bisa ngimbangin pikiran gue tiap kali kita ngomongin masa depan. Aaaaaaaaaaaaaah gue bakal kangen banget masa-masa gue tidur bareng dia, mandi bareng, luluran bareng, pake garem mandi bareng, gosok-gosokan bareng. Hah I’m gonna miss those moments.

Cuma pada akhirnya gue harus siap melepas mereka. Bagaimanapun kaya kata cowok gue, life is a journey, kaya kata bapak gue sahabat itu akan selalu dekat di hati, dan kaya kata nisa DO NOT SAY GOODBYE, JUST SAY SEEYOU. Yah sebentar lagi masa-masa gue akan berakhir bersama mereka. Kami akan mulai tumbuh menjadi a grown-up. Masa-masa bahasa ga akan pernah hilang dari hidup gue. Gue akan selalu sayang ama anak bahasa. Mereka uda kaya adik kakak mak bapak buat gue. Gue sayang banget ama mereka. Hah buat tami ama nisa, tadi pas aku nangis, kata mamaku kalo nanti pas liburan kuliah kalian ga pulang, aku boleh kok main ke jogja. Tar kalian jemput aku yah. Terus kalo kalian pulang terus gue uda bisa nyetir, gue bakal bawa kijang kapsul gue buat jemput kalian. Terus kalian bawain bakpia kurnia sari rasa keju ya kesukaan gue banget tuh. Terus jangan lupa masa-masa kita di puncak makan jagung bakar, gue kentut gedebanget, ke taman safari, dan banyak hal yang kita lakukan bersama. Gue yakin someday, kita bisa ulang itu lagi. Gue sayang banget sama kalian. Banget. Jangan lupain gue ya. Inget janji kalian. Kalo uda disana tetep cerita ke gue hal-hal besar dalam hidup kalian. Misalnya nisa jadian, tami ketemu suami, selalu cerita yaaaa. Gue juga bakal cerita gue janji. Pokoknya kalo kalian ke Jakarta kita harus ketemu banget oke. Gue ga akan sombong gue janji. Gue bakal selalu jadi sahabat baik kalian. Kalo ada masalah cerita ke gue ya. Gue siap telfon pake esia, atau kalo kata tami teknologi uda canggih pake skype aja. Hahahahha . oke guys. Gue Cuma pengen kalian baca ini. Gue sayang sayang sayang sayang bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet ama kalian. Kita harus sama-sama sukses ya. Nisa sukses di antropologinya, tami di hi-nya, dan gue di sastra jerman gue.

Oke uda malem banget nih jam 11:49 PM. Mata gue uda sembab. Capek banget gue nangis. Yaudah gue tidur yah. Sekali lagi never say goodbye just say seeyou. I LOVE YOU, ICH HABE DICH LIEB.

Viele Grusse,

Deine Freundin

Elizabeth Adisti Citra Maharani, BAHASA/ no.absen : 03






they are my best ! nisa (left) and tami (right)

3 comments:

  1. NANGISSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH I LOVE YOU TOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO HHUHUUHUHUHUHUUHUHUUHUHU. jadi inget tadi gue masukin celana dalem ke kepala lo!!! huahahahssuasuahuashusahuasuhashuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhu

    ReplyDelete
  2. ME LOVE YOU TOOOOOO :'( gue juga nulis ini nangis banget terus pas baca lagi gue tambah nangis. apalagi didukung air on the g-string. hauhahahahaha ya celana dalam bapak lo itu muat di kepala gue yang besar ini-_- gue jadi inget kerannya copot dan gue teriak2 TAMI HEEEEEEEEEELP

    ReplyDelete
  3. numpang nimbrung tami apa kabarnya ingat gwe gak .op klop

    ReplyDelete